Curat di Pesisir Barat Lampung : Polisi Tangkap 2 Tersangka Pencuri Amplifier

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, jajaran Resmob Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah menangkap dua tersangka pencurian dengan pemberatan atau pertolongan jahat (penadahan) sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 atau 480 KUH Pidana.

Penangkapan terhadap kedua pelaku yakni ES, (21) dan CS (21) keduanya merupakan warga Bumi agung, pekon way sindi, kecamatan Karya penggawa, kabupaten pesisir barat sedangkan 3 pelaku yang lain yakni W, S dan K kini masih dalam pencarian orang.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kanit Reserse Kriminal Sektor Pesisir Tengah Inspektur Polisi Satu Ono Karyono Menjelaskan, terkait penangkapan kepada kedua pelaku tersebut berdasarkan Laporan Lp/ 88/II /2016/Lpg/Reslambar/Sek Peteng  pada 24/02/ 2017 oleh korban KA.

Berawal Pada Kamis 23/02/ 2017 sekira Jam 02.00 Wib Tersangka S masih dalam daftar pencarian Orang dan Tersangka K juga masih daftar pencarian orang  mengambil 2 unit Ampli Merk Toa milik Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, yang berada diatas Tower Pemantau, tepatnya di Pantai Labuhan Jukung,”Jelasnya.

tersangka mengambil barang hasil curian itu dengan cara merusak membuka paksa Brangkas Penyimpanan Ampli, kemudian diambil dan disembunyikan diPondok dekat Gedung GSG Labuhan jukung.

pada Jumat 24/02/2017 sekira jam 12.00 wib tersangka S yang masih dalam pencarian orang menghubungi Rekannya W juga masih dalam pencarian orang,  untuk mengambil barang hasil curian yang disimpannya.

Kemudian pada Minggu 26/02/2017 tersangkak E diajak oleh Rekanya W yang masih Daftar pencarian orang untuk mengambil barang hasil curian untuk disimpan di rumah tersangka E.

Pada minggu 05/03/2017 sekira jam 21.00 wib tersangka ES bercerita dan meminta Tolong kepada Tersangka CS bahwa dirinya akan menjual barang hasil curian tesebut. ketika akan transaksi jual beli pelaku Langsung ditangkap oleh Resmob Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah.

Selanjutnya Tersangka ES dan CS berikut barang bukti 2 unit Ampli Merek Toa dan 1 (satu) unit Sepeda motor mio J warna hitam list merah dengan Nomor Polisi BE 8949 MN diamankan di Polsek Pesisir Tengah guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,”Ungkapnya.

Dihimbau kepada masyarakat  apabila mengetahui suatu tindak pidana segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat dan kalau membeli barang harus berhati-hati teliti terlebih dahulu jangan karena murahnya, ternyata hasil kejahatan nanti bisa terjerat Pasal 480 KUH Pidana,”Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password