Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polres Bontang Rutin Gelar Kegiatan Cipta Kondisi

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Guna mengantisipasi terjadinya Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas khususnya di waktu malam hari dimana banyak masyarakat memanfaatkan untuk sekedar berjalan jalan, begadang malam maupun menikmati hiburan, Polres Bontang rutin melakukan kegiatan yang ditingkatkan dengan menurunkan satu pleton yang tergabung pada Unit Kecil Lengkap (UKL).

Sebagaimana kegiatan malam ini dengan sandi Cipta Kondisi (Cipkon) ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman dengan diikuti 23 personil dengan melakukan Patroli Kota Bontang. Adapun sasaran kegiatan Cipkon ini dalam rangka Pencegahan Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas antara lain Curas, Curanmor, Premanisme, Handak, Sajam dan Narkoba, dengan menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong dipinggir jalan.

” Sebagaimana Standar Operasi Prosedur (SOP) sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan Apel guna melakukan Pengecekan Personil dan Kekuatan, Pembagian tugas, Rute yang dilalui, Sasaran dan cara bertindak “.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono membenarkan bahwa guna mengantisipasi Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Polres Bontang melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi secara rutin setiap hari.

” hal ini dilakukan dengan cara melakukan Patroli dan memberikan himbauan ke warga terkait antisipasi maraknya kasus curanmor dan pencurian barang-barang rumah tangga “, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password