Polisi Kembali Menangkap Pelaku Pencurian di Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor menangkap pelaku pencurian di Desa Insrom Biak Papua pada hari Selasa tanggal 7/3/2017 pukul 13.00 wit.

Unit Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Aipda Lintar Hariadi didesa insrom melakukan penangkapan terhadap RR yang diduga telah melakukan pencurian, dan bersamanya telah diamankan barang bukti berupa 1 unit laptop dan 2 unit handphone.

Kasat Reskrim AKP Rizaldi Satriya Wibowo. SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah memprioritaskan pengungkapan kasus pencurian, mengingat akhir-akhir ini cukup meningkat, dan telah mambuahkan hasil dengan telah menangkap banyak dari pelaku-pelaku pencurian tersebut.
“Banyak hal yang menjadi kendala dalam penyidikan kasus-kasus pencurian ini, diantaranya para pelaku masih ada yang dibawah umur dan masih berstatus pelajar, jadi ada yang tidak dilakukan penahanan tetapi diberlakukan wajib lapor. ini adalah suatu dilema bagi kami pihak Kepolisian, jika dilakukan proses hingga kepengadilan akan terbentur dengan putusnya pendidikan anak tersebut dan jika tidak diproses kemungkinan bisa mengulanginya kembali karena tidak ada efek jera, bahkan ada yang masih wajib lapor sudah melakukan pencurian lagi. “pungkas Kasat Reskrim

Untuk sementara pelaku RR diamankan di rutan Polres Biak Numfor dan untuk barang bukti di amankan penyidik guna proses penyidikan.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password