Saber Pungli di Lampung Tengah : Polisi Tangkap Oknum LSM Peras Warga

RB 2

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Tengah Sektor Rumbia, berhasil menangkap 4 (empat) Orang pelaku oknum LSM pada hari Sabtu (04/03/2017) dengan korban Wayan Murjana, 49thn, warga Kampung Restu baru Kecamatan  Rumbia Kabupaten lampung Tengah.

Bermula dari korban Wayan Murjana yang menjadi Ketua kelompok Tani ditemui oleh empat pelaku yang mengaku LSM di rumah KADIO Jum,at (03/03/2017) pukul 21.00 Wib di kampung Rekso Binangun Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah bahwa korban yang mendapat Bantuan dari Pemerintah terdapat masalah dan para pelaku akan meneruskan permasalahan ini ke Pengadilan jika tidak menyerahkan Uang Rp 22.000.000.- (dua puluh dua juta) namun korban tidak menyanggupi, kemudian Para pelaku meminta uang Rp 18.000.000. ( delapan belas juta), lalu para pelaku bertanya lagi kepada korban membawa uang berapa” dijawab oleh korban membawa uang Rp 1.800.000. (satu juta delapan ratus) dan para pelaku meminta uang sebesar Rp 1.200.000. dan sisanya besok siang sudah harus dicukupi.

Keempat Pelaku berinisial UM, 50Thn, MJ, 32 Thn, HY. 52 thn ketiganya warga Kabupaten tulang bawang dan YL, 28 Yhn, warga Bandar Lampung keesokan hari 4 (empat ) pelaku dan korban berjanji bertemu di Kecamatan Seputih Raman karena para pelaku tidak mau bertemu di Kecamatan Rumbia, setelah bertemu di Kec Seputih Raman korban menyerahkan uang sebesar Rp 3.000.000.- (tiga juta rupiah)  Kapolsek Rumbia Akp Edi Qorinas SH bersama Anggota Reskrim Polsek Rumbia langsung menangkap 4 (Empat) Orang pelaku berikut barang bukti 2 (dua)unit Handycam, Uang sebesar Rp 3.220.000.- (tiga juta dua ratus dua puluh ribu rupiah), Lima unit HP, kartu Anggota LSM komisi pembela hukum dan hak asasi manusia, 1 (satu) bundel Surat keputusan Komisi Pembela hukum dan hak asasi manusia, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Apv BE 2177 Q, dan 4(empat) buat tas seledang.

Para pelaku di jerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara setelah dikonfimasi kepada Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo, S.Ik,MM membenarkan adanya Penangkapan Tersebut.

 

Penulis : Sarwo Premono

Editor   : Kang Iqbal96

Publish : Sarwo Premono.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password