Polres Minahasa Rilis Tiga Daftar Pencarian Orang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Setelah melalui proses pemeriksaan panjang dan pencarian yang belum membuahkan hasil, Polres Minahasa melalui Satreskrim akhirnya menerbitkan dokumen Daftar Pencarian Orang (DPO) 3 pelaku tindak kriminal.

Dari tiga pelaku, satu diantaranya seorang wanita yakni Feysi Jansen, warga Desa Borgo, Kecamatan Tombariri. Sedangkan dua lainnya, Gerald Moniaga warga Kelurahan Roong, Kecamatan Tondano Barat dan Nofry Sumendap, warga Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara.

Sebelumnya, Feysi ditetapkan sebagai buronan polisi dikarenakan melanggar pasal 378 dan 372 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan dan Penipuan.

IMG-20170307-WA0009
“Ciri-cirinya rambut hitam lurus panjang, tinggi sekitar 160 centimeter, warna kulit kuning langsat, agak gemuk dan muka bulat,” ungkap Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasat Reskrim, AKP Edy Kusniadi.

Sedangkan Gerald yang juga seorang residivis, melanggar Undang-undang (UU) RI Nomor 23 Tahun 2002 yang diubah dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak.

IMG-20170307-WA0008
“Ciri-cirinya pria berambut hitam lurus, tinggi sekitar 168 centimeter, warna kulit kuning langsat, badan kurus dan muka lonjong. Sementara Nofry tersangkut dengan kasus penipuan dan penggelapan,” tambah Kasat Reskrim.

Diterangkannya, identitas para buronan tersebut telah disebarkan ke beberapa lokasi strategis. “Jika ada yang melihat ketiga orang tersebut harap segera melaporkan ke pihak kepolisian, supaya secepatnya diamankan dan diproses hukum atas perbuatan mereka,” pintanya.

Dirinya mengimbau, supaya masyarakat pun waspada, karena bisa saja ketiga DPO tersebut nekad melakukan kekerasan bila dalam keadaan tertekan.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password