Seleksi SIPSS 2017 Polda Sulut: Peserta Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 di Polda Sulawesi Utara (Sulut) menjalani pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap 2 di Medy Lab, Jalan Wolter Mongisidi Malalayang, Manado, Selasa (07/03/2017) pagi.

Tes tersebut diikuti oleh 5 peserta (4 pria, 1 wanita) yang dinyatakan memenuhi syarat pada tes psikologi, yang telah dilaksanakan dan diumumkan Senin (06/03). Rikkes tahap 2 meliputi pemeriksaan urine, darah, rekam jantung/EKG dan rontgen.

(Baca artikel terkait: Seleksi SIPSS 2017 Polda Sulut: Calon Siswa Ikuti Tes Psikologi)

IMG_9359
Pelaksanaan rikkes ini tak luput dari pengawasan tim pengawas internal Polda Sulut (Itwasda dan Bidang Propam), pengawas eksternal yakni LSM serta dipantau oleh Tim Rikkes dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulut, untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, para peserta mengisi kuisioner dari Tim Rikkes Bid Dokkes Polda Sulut, tentang penilaian pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Rikkes selama seleksi SIPSS 2017 berlangsung.

Hasil kuisioner tersebut akan digunakan sebagai bahan analisa dan evaluasi Tim Rikkes dalam upaya peningkatan pelayanan dan kinerja kepada para peserta dimasa yang akan datang. Sedangkan hasil rikkes tahap 2 rencananya diumumkan Selasa siang.

Peserta yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat pada rikkes tahap 2, berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Penelusuran Mental dan Kepribadian (PMK) yang dilaksanakan oleh Bidang Propam Polda Sulut, Kamis (09/03) pagi.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password