749 Brigadir Polisi Baru, Siap Mengabdi Pada Masyarakat

WhatsApp Image 2017-03-07 at 12.58.30

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M., M.Hum melantik dan mengambil sumpah 749 siswa menjadi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), selasa (7/3/2017) di SPN Polda Jateng.

Sebelum dilantik, para bintara muda tersebut telah menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan dan magang selama 1 minggu.

WhatsApp Image 2017-03-07 at 12.58.15Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M., M.Hum selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri bahwa upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2016/2017 yang diselenggarakan selama 7 bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair dan 29 SPN Polda.

Di era demokrasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada eksistensi indonesia sebagai negara yang Berdaulat.

Demikian pula bagi institusi polri dalam perannya sebagai alat negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Menghadapi realitas ini, polri telah meluncurkan program Promoter Yang berintikan perbaikan pada 3 hal utama yaitu perbaikan kultur budaya polri, peningkatan kinerja serta manajemen media.

“Ketiga hal ini bertujuan untuk meningkatkan public trust agar organisasi polri dapat survive di tengah dinamika perkembangan tantangan tugas yang ada,” kata Kapolda Jateng saat membacakan sambutan Kapolri.

Penulis : Arie

Editor : Iqbal96

Publisher : Wagiman DTT/WAP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password