Polres Jembrana Menggagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Lebih dari 60 Juta Rupiah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Kerja keras personil Polres Jembrana dalam pengamanan & pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk membuahkan hasil yang sepadan, pada hari Minggu (5/3) personil yang bertugas di pos 2 atau pintu masuk Bali berhasil menggagalkan usaha penyelundupan sabu  dengan berat bruto 45,3 gram, berat netto 44,4 gram senilai lebih dari Rp 66 juta . Ini termasuk tangkapan terbesar yang berhasil dilakukan oleh Polres Jembrana.

Berdasarkan release yang dilakukan oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo SIK (6/3) awalnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil travel Bali Prima L 1767 C yang dikemudikan oleh sopir Imam Mudhofir (53 tahun) asal Banyuwangi. Dari dalam mobil, ditemukan sebuah paket kardus dalam mobil tersebut. Saat paket diangkat, ada suara benda kecil yang aneh di dalam paket tersebut. Hal itu menimbulkan kecurigaan petugas yang melakukan pemeriksaan.

Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Gilimanuk melakukan pembuntutan ke alamat tujuan yang tertera di dalam paket tersebut.

Di paket, tertera alamat Jalan Laksamana Barat, Gang Kamboja, Blok A/2, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Saat paket tersebut diambil, petugas langsung mengamankan si pengambil paket yang bernama Nyoman DM alias Koko ( 50 tahun) dan dibawa kembali ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Kemudian Nyoman DM membuka paket tersebut dihadapan petugas & saksi, setelah dibuka paket tersebut berisi beras sekitar 2 Kilogram yang terbungkus kresek, namun didalamnya terselip bungkusan kecil berisi Kristal bening yang diduga berisi sabu.

Dugaan sementara, Nyoman DM adalah pengedar Narkoba lintas wilayah Jawa – Bali. Hal tersebut dikuatkan dengan hasil tes urine yang menyatakan positif Narkoba.

Barang bukti yang diamankan antara lain, narkotika jenis sabu seberat Brutto 45,5 gram, berat netto 44,4 gram. Satu buah kardus bertuliskan nama Joko, alamat Jalan Laksamana Barat, Gang Kamboja 4 Blok A No.2 Singaraja Bali, No HP 087762205000. Dua lembar resi penerimaan paket, satu unit mobil travel Bali Prima warna silver metalik, L 1767 C. Satu lembar STNK mobil travel Bali Prima warna silver metalik L 1767 C atas nama PT Bali Prima Perkasa, Gubeng Surabaya

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.
(Humas Polres Jembrana)

 

 

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password