Jupri, dan Kesehariannya di Rumah Anyaman Bambu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus menggelorakan rasa kepedulian anggotanya terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan sembako bagi warga miskin dan kurang mampu yang banyak tersebar di beberapa desa.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Ipda Jotomo, SH bersama Bhabinkamtibmas,  hari ini mengunjungi rumah pak Jupri, warga Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo. Pak Jupri merupakan salah satu warga kurang mampu di desa tersebut. Sehari-hari hanya mengandalkan penghasilan dari buruh tani untuk mencukupi kebutuhannya.

Rumah pak Jupri hanya terbuat dari sesek (anyaman bambu kasar, red) dan berukuran kecil. Lantainya beralaskan tanah dan atap terbuat dari asbes. Dengan kondisi seperti itu, jika siang hari bisa dipastikan di dalam rumah akan terasa sangat panas, sementara malam hari udara dingin akan mudah masuk melalui sela-sela anyaman bambu tersebut.

Mendengar hal itu, spontan muncul  rasa iba dan keinginan dari seluruh anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk turun tangan membantu meringankan beban pak Jupri.

“Anggota tergerak hatinya sekedar ingin membantu meskipun mungkin tak seberapa”, ujar Ipda Jotomo.

Hasil dari iuran anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek itulah kemudian dibelikan sembako yang diberikan kepada pak Jupri.

“Tolong diterima ya pak, bantuan ini dari temen-temen Polsek Watulimo”, ujar Ipda Jotomo yang disambut sukacita dan ucapan terima kasih dari pak Jupri.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Watulimo Polres Trenggalek tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan rasa peduli anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password