SEGERA TERUNGKAP AKTOR DIBALIK KASUS PT FBLN: ini Komentar Dirkrimum Polda Malut

foto-dir-krimum

Polda Maluku Utara – Aktor dibalik kasus dugaan tindak pidana pengrusakan dan penjarahan fasilitas PT FBLN di Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dalam waktu dekat bakal terungkap.

Hal ini disampaikan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Malut, Kombes Pol Dian Hariyanto, pengungkapan aktor dibalik kasus itu akan dibuka setelah gelar perkara yang direncanakan pekan dapan nanti.

Tekait dengan status hukum Ketua DPRD Halteng, Rusmini Sadar Alam juag akan ditentukan dalam gelar perkara itu. “Keputusannya apa, ya tergantung gelar perkara nanti,”

Penyidik telah mengantongi hasil pemeriksaan saksi ahli yang dilakukan di Jakarta beberapa hari lalau. Namun hal itu juga akan diungkap setelah gelar perkara.

Dugaan adanya aktor lain masih menunggu keterangan terbuka dari Ketua DPRD Halteng. “Sehingga prosesnya berlangsung secara cepat,”

Dalam kasus ini, penyidik Ditkrimum Polda Malut telah menetapkan sebanyak 14 orang sebagai tersangka dan telah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejati Malut. (Humas Polda Malut)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password