Ratusan Siswa Kelompok Bermain Geruduk Polsek Jatipurno

Tribratanews.polri.go.id – Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, Kelompok Bermain Al Barakoh Desa Jatipurwo, Kelompok Bermain Darussalam desa Jatipurwo, Kelompok Bermain Budi Utomo Kelurahan Jatipurno dan Kelompok Bermain Among Siwi Desa Giriyoso Kecamatan Jatipurno berkunjung ke kantor Polsek Jatipurno , hari Jumat (3/3/17).
Kedatangan 150 siswa didampingi guru disambut meriah oleh Kapolsek Jatipurno AKP Moch Susilo dan anggota jajaran Polsek Jatipurno, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta mendidik memakai helm yang benar,mengenalkan seragam Polisi dan tutup kepalanya.
Mereka berjajar rapi di  Garasi  Polsek Jatipurno dengan menggunakan seragam olahraga.Upaya pendekatan Polri dengan anak anak di usia dini agar generasi penerus bangsa patuh terhadap peraturan yang ada, dan anak anak tidak takut dengan Polisi.
Kapolsek Jatipurno mengatakan  kegiatan Polisi Sahabat Anak ( PSA ) ini bertujuan  untuk memperkenalkan anak anak tentang tugas tugas kepolisian.
” Kami sangat mendukung langkah dan upaya yang dilakukan oleh polisi untuk dekat dengan anak anak”kata Kapolsek
Dengan didampingi para guru pembimbing, ratusan siswa Kelompok Bermain tersebut  sangat  tampak antusias mengikuti arahan para anggota Polisi. Para petugas dengan semangat mengajak anak-anak berinteraksi, berkomunikasi dan belajar bagaimana menangkap pencuru dan membawanya dengan beladiri Polri.
Kegiatan ini di akhiri dengan menaikan siswa tersebut ke mobil  Polsek untuk di ajak patroli kewilayahan sambil bernyanyi aku cinta Polisi.//(Mustafa SA).
Editor : iwan tribratanews.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password