Operasi Simpatik Candi 2017 : Polda Jateng Ajarkan Safety Riding Sejak Usia Dini

WhatsApp Image 2017-03-05 at 08.40.06 (3)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kegiatan Operasi Simpatik Candi 2017 Polda Jateng mengajarkan safety riding pada anak sekolah dasar atau usia dini dalam acara Car Free Day di Jl. Pahlawan Semarang dengan dihadiri oleh Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Herukoco, M.Si dan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Simpatik Candi 2017, Minggu (5/3/2017).

WhatsApp Image 2017-03-05 at 08.40.06 (2)Kegiatan simpatik dalam rangka program Kamseltibcarlantas Operasi Simpatik Candi 2017 ini diadakan di depan Mapolda Jateng dimaksudkan mengajarkan anak untuk mengenal sejak dini cara berkendara yang baik. Dengan menggunakan motor cilik sebagai peraga, anak diajar mengenal aturan dan rambu lalu lintas.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pihak Yamaha Mataram Sakti dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng.

“Kegiatan ini sungguh bermakna dan berarti karena mampu memberikan tips tips menggunakan kendaraan yang baik dan benar kepada anak anak usia dini, kedepan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas terutama kepada anak anak dan remaja yang sangat tinggi di Jawa Tengah,” ujar Dir Lantas Polda Jateng

Kegiatan itu sangat antusias di terima oleh warga masyarakat yang melaksanakan Car Free Day  dan mengharapkan kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan pihak Kepolisian dalam mensosialisasikan Safety Riding kepada anak usia dini dan masyarakat luas, ujar salah satu masyarakat yang hadir dalam acara Car Free Day.

Penulis Hasyim

Editor : Iqbal96

Publisher :Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password