Operasi Simpatik 2017 di Bolaang Mongondow: Badut Polantas Hadir Menyapa Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Operasi Simpatik 2017 yang dilaksanakan sejak 1 Maret 2017. Untuk mewujudkan rasa simpatik, sesuai dengan nama operasi ini, Polres Bolmong menghadirkan Badut Polisi Lalu Lintas guna membantu pelaksanaan operasi.

Badut Polantas ini bertugas memperbaiki tali helm pengaman, sabuk pengaman mobil sampai memberi teguran dan nasehat bagi pengguna jalan atau pengemudi sepeda motor maupun mobil yang ditemui saat operasi berlangsung.

Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi menjelaskan, inovasi tersebut dilakukan selain untuk membangkitkan semangat personel juga dimaksudkan agar para pelanggar tidak merasa takut dengan polisi, tapi takut pada aturan hukum berlalu lintas. “Supaya operasi yang dilaksanakan tidak terkesan angker,” terangnya, Jum’at (03/03/2017).

“Dengan inovasi ini diharapkan dapat memberi semangat dan rasa simpatik bagi masyarakat dan pengguna jalan atau para pengendara. Namanya juga Operasi simpatik ‘kan?, ya pelaksanaanya harus simpatik dong,” ujar Kapolres, yang  turut didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Romel Pontoh.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Bolmong,  operasi ini akan berlangsung selama tiga pekan kedepan. “Diharapkan dengan adanya Operasi ini dapat menekan angka laka lantas,” singkatnya.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password