Kapolda Bali Dan Australian Federal Police Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Pejabat Utama menerima kunjungan kerja AFP National Manager For International Operations Assistant Commissioner Mr. Scott Lee, AFP National Manager For Counter Terrorism Assistant Commissioner Mr. Ian McCartney, AFP Manager South EastAsia Commissioner Mr. Jamie Strauss, AFP Liaison Bali Federal Agent Mr. Peter Brindal, dan AFP Investigate Assistant Mr. Keaton Martino di Ruang Tamu Kapolda Bali, Jum’at (3/3).
 Mr. Scott Lee menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk melaksanakan kunjungan kerja dengan Kapolda Bali, diantaranya adalah ingin meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dengan Polda Bali dan membahas operasi narkotika yang dilaksanakan AFP National Manager International Operation, Assistant Commissioner di Bali dengan melibatkan Anggota Polda Bali.
Kapolda Bali berharap kerjasama dengan AFP National Manager International Operation, Assistant Commissioner akan tetap terjalin baik. Terkait dengan situasi keamanan di Bali, Kapolda Bali menjelaskan bahwa Kapolda Bali beserta jajarannya akan membuat Bali tetap aman. Kapolda Bali telah membentuk Tim Counter Terrorism & Organized Crime (CTOC) yang mana anggotanya merupakan personel Polda Bali.
Maksud dan tujuan Kapolda Bali melibatkan Personel Polda Bali yang mana sebagian besar adalah penduduk asli Bali secara otomatis personel tersebut menjaga keamanan tanah kelahirannya. CTOC difokuskan untuk memberantas kejahatan yang terorganisir seperti terrorism, economic crime, money loundering dan kejahatan lintas negara lainnya. Selain membentuk CTOC Kapolda Bali juga menjelaskan dalam pertemuannya dengan seluruh anggota intelijen Polda Bali, agar melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan khususnya kejahatan narkotika dan akan diberikan reward terhadap personel tersebut.
AFP2
Tercatat selama dua minggu dilaksanakannya Operasi Antik (Anti Narkotika) Tahun 2017, Polda Bali sudah mengungkap 50 kasus narkotika. Kebanyakan adalah orang Indonesia dan membeli narkotika tersebut dari Warga Negara Asing (WNA). Kapolda Bali juga akan meningkatkan kerjasama dengan pihak Bandara Ngurah Rai, Imigrasi, Bea dan Cukai utnuk mengcounter kejahatan narkotika di Bali.
Kedepannya Kapolda Bali mengharapkan bisa bekerjasama dengan AFP National Manager International Operation, Assistant Commissioner dalam memberantas kejahatan pornografi di dunia maya dengan didukung cyber crime. Kapolda bali mempunyai ide untuk memperingati peristiwa bom Bali dengan melaksanakan ceremonial yang diselenggarakan Polda Bali di Monumen bom Bali, Legian, Kuta dengan melibatkan keluarga korban baik yang ada di Bali maupun yang di luar negeri untuk mengenang dan menghormati para korban bom Bali.
AFP National Manager International Operation, Assistant Commissioner sangat mengapresiasi usaha Kapolda Bali untuk meningkatkan keamanan Bali dan berharap agar Tim CTOC terus dilanjutkan secara berkesinambungan.
Penulis : Bina Baraduta
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Martika ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password