Sejumlah Dusun Banjir, AKBP Asep Amar Permana Evakuasi Korban dan Berikan Bantuan

WhatsApp Image 2017-03-03 at 14.06.21

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Bencana banjir yang terjadi di sejumlah titik Dusun di Kec. Tanah Tumbuh, hal ini ditanggapi langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM turun langsung dalam membantu korban banjir terhadap evakuasi korban, barang berharga serta hewan ternak, ia menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di Dusun Sungai Gambir untuk segera mengungsi secepatnya.

Dalam himbauannya itu, Ia sampaikan terkait hal-hal yang dilakukan dalam mengantisipasi korban jiwa, saat bencana korban banjir berlangsung. Dikarenakan tingkat intensitas hujan yang masih tinggi.

AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan “Sudah kita koordinasikan kepada seluruh stakeholder, Saat ini korban telah kita fasilitasi dalam melakukan evakuasi dan tempat pengungsian di Pos-Pos bantuan bencana alam pada setiap titik di lokasi banjir”, saat dikonfirmasi dilapangan, Jum’at (03/03/2017).

AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM berharap pada bencana banjir saat ini, tidak ada korban jiwa, ia memerintahkan kepada personelnya untuk menjaga lokasi perumahan yang di tinggalkan oleh pemiliknya, dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian yang dimanfaatkan saat momen terjadinya bencana banjir.

“Pastikan bantuan yang dikelola sudah terkoordinasikan dengan baik dan tersalurkan kepada warga masyarakat korban banjir”, tutur AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Hingga saat ini, masih terlihat personel Kepolisian Resort Bungo sedang membantu korban dalam melakukan evakuasi disetiap lokasi titik banjir.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password