Operasi Simpatik Intan 2017 di Kalsel : Binggung Didekati Polisi, Ternyata Ini Yang Dilakukan Lantas Polres HSU

tribratanews.polri.go.id, Polres HSU- Disiplin berkendara harus dimulai dari hal yang kecil sebelum berangkat, Satuan Lalu lintas Polres HSU dalam kegiatan rutin pengaturan arus lalu lintas pada hari Jumat (3/3/2017) pukul 06.30 Wita Banyak memberikan teguran terhadap warga Amuntai yang melintas.

Dalam pengaturan arus lalu lintas ini melibatkan seluruh fungsi kepolisian dengan kekuatan 1/3 jumlah personil tiap fungsi pada jalur persimpangan, bundaran, titik-tituk rawan laka, rawan macet dan rawan kejahatan jalanan di wilkum Polres HSU.

Memasuki operasi Simpatik Intan 2017 ini, Satuan lalu lintas Polres HSU lebih mengutamakan teguran dibandingkan penindakan berupa Tilang, ada beberapa warga yang masih belum menyadari pentingnya Klik pengait Helm, menyalakan lampu kendaraan dan sabuk pengaman bagi pengendara roda 4 atau lebih, Petugas yang menemukan pelanggaran tersebut dengan santun memberikan teguran bahkan mengajari pemakaian kelengkapan berlalu lintas dengan benar.

WhatsApp Image 2017-03-03 at 08.47.15

Kasat Lantas Polres HSU Akp Dana Setyana tidak hanya mengawasi saja, tetapi turun langsung ke jalan membantu pelaksanaan pengaturan dan penertiban bagi warga yang melanggar.

“Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakatterhadap keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas memang memerlukan waktu, tidak mudah membenarkan kebiasaan yang salah, maka dengan adanya operasi Simpatik Intan ini kesadaran masyarakat Amuntai semakin meningkat” Papar Kasat Lantas.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password