Kapolda Kepri : Laksanakan Tugas Secara Profesional dengan Tidak Mencederai Hati Masyarakat.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepri –  Upacar Ulang Tahun Polda Kepri berlangsung pada hari jumat 3 Maret 2016  sekitar pukul 09.00 wib di Lapangan Upacara Polda Kepri. upaacara Hut Polda Kepri yang diikuti oleh Personel Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri di pimpin Oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.

 

Sebagai pemimpin upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Drs, Sam Budigusdian, MH menyampaikan amanat bahwa dalam pembentukan Polda Kepri tentu ada satu pemikiran yang terbaik dari Pimpinan Polri, pemerintahan dan tokoh masyarakat yang ada di Kepri sehingga Polda Kepri dapat terbentuk dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kepri.

 

Dalam Amanatnya Kapolda Kepri juga menyampaikan awal terbentuknya Polda Kepri “Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nopol : (Skep/09/Iii/2005 Tgl 3 Maret 2005), Telah Di Bentuk Polda Kepri Dengan Status Polda Persiapan, Yang Sebelumnya Merupakan Bagian Dari Polda Riau dengan membawai 6 Satker kewilayahan yang terdiri dari Poltabes Barelang, Polresta Tanjung Pinang, Polresta Tanjung Balai Karimun, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Bintan”

 

“pada tahun 2006 tanggal 20 Juli Polda Kepri naik tingkat dari Polda persiapan menjadi polda tipe B2 dengan dasar skep kapolri nomor : SKEP/22/VII/2006 dan di tahun 2008 tanggal 22 Agustus Gedung mapolda Kepri di resmikan dan di dipergunakan” lanjut kapolda Kepri

 

dan akhir tahun 2016 berdasarkan kep Kapolri no Pol Skep/1096/x/2016, tanggal 25 Oktober 2016, polda kepri telah ditingkatkan statusnya menjadi Polda tipe a dan dengan peningkatan tipe menjadi Polda tipe A Polda Kepri menambah 1 Polres yaitu Polres Kepulauan Anambas, tentunya hal ini juga terwujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

 

Masih dalam amanat Kapolda Kepri  Seiring berkembangan waktu, tentunya masih banyak kekurangan dan keterbatasan personel dalam mengamankan wilayah polda kepri ini, namun demikian 12 tahun berlalu polda kepri telah mengalami banyak perubahan yaitu struktur organisasi, fisik kesatuan dan personel polda kepri. Semoga Polda Kepri kedepannya semakin berhasil dalam memberikan pelayanan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepri. Meskipun Dihadapkan Pada Berbagai Tantangan Yang Cukup Berat Sebagaimana Tersebut Diatas Namun Polda Kepri Terus Berupaya Semaksimal Mungkin Menampilkan Kinerja Yang Lebih Baik, Khususnya Dalam Mengatasi Berbagai Jenis Kejahatan Yang Terus Berkembang.

 

Pada akhir amanatnya Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH Berpesan kepada personel Polda Kepri Untuk Bahu Mambahu Dan Menjaga Soliditas Untuk Membesarkan Nama Baik Polda Kepri Yang Kita Cintai Ini Menjadi Polda Yang Berprestasi Dengan Melaksanakan Pengabdian Yang Terbaik Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara. ” laksanakan tugas secara profesional, dengan tidak mencederai hati masyarakat. Tunjukkan peran, sikap dan perilaku tauladan sebagai anggota polri yang profesional, modern dan terpercaya.

 

Penulis : Khoirul Anwar

Editor : Pak Iqbal

Publist : RR. Arikawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password