Pasca Baku Tembak TNI-KKB di Puncak Jaya, 3 Orang Diduga Pelaku Diperiksa Polisi

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Puncak Jaya. Pasca terjadinya baku tembak antara TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Puncak Jaya Papua, Kamis 02/02/2017 3 orang yang diduga pelaku diamankan Polisi.

Diketahui pada hari Kamis, 02/03/2017 sekira pukul 15.30 wit di distrik Pagaleme atau tepatnya jalan poros kota mulia terjadi penembakan oleh KKB terhadap anggota Kodim 1714/pj yang mengakibatkan adanya Korban yang meninggal dunia dari anggota TNI yaitu Serda John Karel yang merupakan ajudan Dandim.

Dari pantauan tribratanews di Puncak Jaya diketahui 1 orang diantara 2 pelaku juga Meninggal Dunia, Pelaku yang setelah melakukan penembakan terhadap anggota TNI langsung melarikan diri danmerampas senjata api SS1 milik serda John Karel, namun senjata SS1 tersebut dapat diamankan kembali oleh TNI setelah beberapa anggota TNI melakukan pengejaran dan berhasil menembak pelaku yang membawa kabur senjata milik TNI.

Senjata yang digunakan pelaku untuk menembak anggota TNI dibawa kabur oleh pelaku yang lain, dari hasil pengejaran yang dilakukan oleh gabungan TNI-POLRI, Polisi mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku yang ikut terlibat dalam peristiwa penembakan, sementara ketiga orang tersebut dalam pemeriksaan di Puncak Jaya.

Penulis : Sosra Papua
Editor : Iqbal96
Publish : Reinaldy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password