Cegah Warganya Celaka, Polsek Satu ini Nekat Tambal Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jajaran Polres Trenggalek satu ini memang sudah dikenal cepat merespon keluhan masyarakat. Tak harus menunggu laporan atau informasi, saat berpatroli pun jika mengetahui ada masyarakat yang membutuhkan, anggotanya akan bertindak cepat membantu.

Saat berpatroli mobile keliling desa guna memantau kondisi Kamtibmas di wilayah hukumnya, regu patroli yang kebetulan dipimpin langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki ini melihat beberapa warga yang sedang menambal jalan berlubang tepatnya di jalan menuju pasar Dongko.

Spontan ia menghentikan laju kendaraan patrolinya dan menghampiri warga yang terlihat sibuk mengaduk adonan semen yang digunakan menambal jalan. Sebagian lainnya juga nampak mengangkut pasir.

Menurut warga, jalan yang ditambal tersebut awalnya berlubang cukup dalam. Warga kawatir jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang terjatuh karena tidak melihat, apalagi masih sering hujan lebat sehingga lubang jalan tertutup genangan air.

AKP Tri Basuki bersama anggotanya pun spontan membantu warga. Bertambahnya tenaga, tentu membuat pekerjaan menjadi semakin ringan dan cepat.

“Kebetulan lewat dan melihat warga yang sedang menambal jalan. Ya kita bantu semampunya”, ucap Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ini.

Tak butuh lama, pekerjaan menambal jalan pun selesai. Tak ketinggalan warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan anggota patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek itu merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password