Banjir Bandang di Kendal Jateng : Hilangkan Trauma, Polisi Ajak Anak-Anak di Kenjuran Bernyanyi dan Bermain Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Bencana banjir bandang yang melanda Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Minggu (26/2/2017) lalu sudah pasti meninggalkan duka dan trauma yang mendalam bagi warga setempat terutama anak-anak. Terlebih selama beberapa hari terakhir mereka harus tinggal di pengungsian karena tempat tinggal mereka yang rusak tersapu banjir yang melanda desanya.

Untuk membantu mengurangi dampak psikis yang timbul dari bencana banjir tersebut, Polres Kendal Polda Jateng, Kamis (2/3/2017) dari Polsek Sukorejo dan Satuan Sabhara mengajak para anak-anak yang ada di pengungsian untuk bermain dan juga bernyanyi bersama dengan membawakan lagu-lagu anak yang ceria.

IMG-20170302-WA0081

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Sukorejo AKP Haryo Deko Dewo mengatakan upaya yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Polres Kendal terhadap korban bencana alam.

“Dengan Trauma Healing tersebut diharapkan dapat mengurangi dan menghilangkan trauma yang dialami anak-anak korban banjir bandang di Kenjuran ini”, kata Kapolsek.

Saat anak-anak diajak menyanyikan lagu seperti disini senang disana senang dan siapa yang suka tepuk tangan mereka terlihat sangat antusias dan gembira. Polisi juga mengajak anak-anak serta para Ibu Guru yang turut membantu dalam kegiatan tersebut untuk berfoto bersama dan ini menambah keceriaan anak-anak korban bencana di Kenjuran.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Iqbal96

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password