Polisi Lampung Peduli : Kapolres Way Kanan Bantu Siswa Berprestasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, pada hari kamis tanggal 02 maret 2017 sekira jam 08.00 wib  dalam rangka Hut bhayangkara ke 71  polres way melakukan kegiatan bakti sosial terhadap Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Kasui atas kepedulian kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto S.Ik, M.H bersama kapolsek kasui dan anggota ini tidak pernah surut.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 15.15.28

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H mengatakan kegiatan bakti sosial  berupa bantuan peralatan sekolah tas, buku tulis dan alat tulis kepada siswa/i diberikan atas prakarsa dari bapak kapolda lampung Irjen. PoL. Drs. Sudjarno, S.H melalui polres way kanan untuk dapat dipergunakan seperti halnya pelajar yang berasal dari kalangan kurang mampu dan berprestasi selanjutnya diberikan bantuan berupa dua unit laptop dan uang satunan dari kapolda lampung juga pelaksanaan dikantor polres way kanan oleh kapolres way kanan kepada peserta didik yang berpotensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi ialah Darwinsyah siswa kelas 1 SMK persada nusantara pisang baru kec. Bumi agung kab. Way kanan selama kegiatan belajar mengajar saat tinggal diasrama yayasan selalu memikirkan tagihan kontrakan asrama yang dibebani sebesar Rp.200.000 ribu rupiah selama enam bulan belum bisa melunasi  dan siswa nadiah kelas 1 SMA Negeri 1 blambangan umpu Kec. Blambangan Umpu kab. Way kanan  tercatat merupakan siswa terbaik berpretasi dilingkungan sekolah.” Ungkap AKBP yudy

polisi peduli 2a

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan halangan siswa kurang mampu berpartisipasi untuk bersekolah dengan membantu siswa memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak dan memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran disekolahnya.

Melalui program polisi peduli pendidikan dalam rangka hut bhayangkara ke 71  diharapkan anak usia sekolah dari rumah-tangga/keluarga kurang mampu dan berprestasi dapat terus bersekolah, tidak putus sekolah, dan di masa depan diharapkan mereka dapat meraih cita-cita dan harapanya.

Program pemberian bantuan berupa dana santunan ini bersifat bantuan langsung kepada siswa dan bukan beasiswa, karena berdasarkan kondisi ekonomi siswa dan mempertimbangkan kondisi siswa, sedangkan beasiswa diberikan dengan mempertimbangkan prestasi siswa terbaik di salah satu sekolahan menengah atas yang menjadi perhatian kami ,” tutur kapolres way kanan.

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password