Curat di Lampung Selatan : Tersangka Pencuri Mobil Ditangkap

Tersangka AAp (tengah)

Tribratanews.polri.go.id. Polres Lampung Selatan – AAp (26) warga Rawa Jitu – Mesuji – Lampung, tersangka pelaku pencurian mobil milik Pranoto (41) berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Natar, Polres Lampung Selatan, pada Selasa sore (28/2/2017), sekitar pukul 15.00 WIB.  AAp mengambil mobil Xenia tahun 2014, warna putih, nomor polisi BE 2319 YY, yang sedang diparkir di depan rumah korban (Pranoto) di Desa Branti, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Kapolsek Natar, Komisaris Polisi (Kompol) Eko Nugroho, mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra, menjelaskan bahwa, pelaku mengambil mobil tersebut menggunakan kunci duplikat / kunci palsu, dan plat nomor polisi diganti dari yang aslinya, kemudian membawa kendaraan tersebut ke arah Metro yang rencana tersangka, mobil tersebut akan dijual di sana.

Barang Bukti Mobil Xenia
Barang Bukti Mobil Xenia

Kompol Eko Nugroho juga menuturkan bahwa, setelah menerima laporan dari Pranoto si pemilik mobil yang dicuri pada tanggal (28/2), pihak kami segera melakukan pengejaran terhadap tersangka, akhirnya pelaku dapat ditangkap di wilayah Metro pada hari itu juga.

Kini tersangka dan barang bukti berupa mobil Daihatsu Xenia BE 2319 YY  berada di Polsek Natar untuk pelaksanaan proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, tersangka dapat dikenakan sanksi pidana menurut pasal 363 KUHP dengan hukuman di di atas 7 tahun penjara.(*)

Penulis : Suripto / Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password