Kapolres Brebes : Geger Info Maraknya Penculikan Anak Di Wilayah Brebes Itu Hoax

Tribra_MG_8689tanews.polri.go.id Brebes – Beberapa waktu terakhir warga Brebes, Jawa Tengah, diresahkan beredarnya kabar penculikan anak yang dilakukan orang berpura-pura gila.

Kabar tersebut semula muncul di media sosial Facebook. Akibat info tersebut, sudah beberapa kali orang gila menjadi sasaran amuk massa. Mereka bernasib apes dituduh sebagai penculik anak.

Beberapa kejadian terja
di di Kecamatan Ketanggungan pada Selasa (28/2/) malam dan di wilayah Kecamatan Bulakamba Rabu siang (1/3). Beruntung, polisi bisa mengamankan keduanya.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan saat memberikan keterangan kepada awak media di sela-sela pelaksanaan gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017 di halaman Polres Brebes mengatakan, jajarannya telah mengamankan pemuda yang diduga pelaku penculikan anak dan menjadi sasaran amukan massa.

“Mereka akan menjalani pemeriksaan psikologi dan kejiwaannya. Hal itu untuk memastikan apakah benar-benar gila atau berpura- pura,” terang Luthfie.

Ia mengimbau warga tak begitu saja percaya adanya isu penculikan anak, baik melalui medsos atau kabar lisan.”Selama ini belum ada laporan masuk mengenai penculikan, jadi masyarakat jangan terlalu dibesar-besarkan,” Ujar Luthfie

Kapolres mempersilakan warga jika ada penculikan anak supaya melapor ke polisi.

“Tindakan warga main hakim sendiri kepada orang yang belum tentu bersalah sangat berbahaya. Kami meminta warga melapor ke polisi kalau mendapati sesuatu yang dinilai mencurigakan,” tegasnya. Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar lebih obyektif dalam menerima segala informasi untuk dipastikan kebenarannya, namun demikian juga meminta masyarakat untuk tetap waspada terkait kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan sekitar sehingga mampu meminimalisir tindak kriminalitas.(Hms Res Brebes)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password