Pemkab Grobogan hibahkan 15 Trail Pada Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polres Grobogan menggelar Apel Gelar Operasi Simpatik Candi 2017, di Mapolres Grobogan, Rabu (1/3/2017). Ratusan personil Polri, TNI dan Instansi samping mengikuti Apel tersebut.

Penyematan Pita Operasi Simpatik Candi 2017
Penyematan Pita Operasi Simpatik Candi 2017

”Operasi Simpatik Candi 2017 akan dilaksanakan pada 1 hingga 21 Maret 2017, memang lebih menonjolkan sisi preventif. Sebab untuk menumbuhkan kesadaran tidak hanya bisa ditumbuhkan dengan penindakan hukum,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH.

Usai pelaksanaan gelar pasukan sebanyak 15 sepeda motor Kawasaki KLX dihibahkan Pemkab Grobogan kepada Polres Grobogan. Penyerahan kendaraan operasional tersebut dilaksanakan usai apel

Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa pemberian replika kunci sepeda motor oleh Kepala Satpol PP Grobogan, Bambang Panji Asmara Bangun kepada Kapolres Grobogan, AKBP Agusman Gurning.

Penyerahan kendaraan dinas dari Pemkab Grobogan
Penyerahan kendaraan dinas dari Pemkab Grobogan

Selain sepeda motor jenis trail dari pemkab, Polda Jateng juga memberikan bantuan 14 sepeda motor, terdiri atas dua unit Kawasaki KLX, 11 Honda Verza dan satu unit Yamaha Vixion.

Kapolres berharap sepeda motor tersebut menambah semangat anggota untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian. Terutama di wilayah yang jauh dan memiliki medan terjal. “Sepeda motor ini agar dimanfaatkan anggota secara maksimal dan tentu dirawat juga agar masa penggunannya lama,” katanya.

Agusman juga berpesan untuk mengajak disiplin lalu lintas kepada peserta apel yang terdiri atas jajaran Kodim 0717/Purwodadi, Satpol PP Grobogan, Polres Grobogan dan Dishub Grobogan.

“Ajak saudara, tetangga dan teman untuk tertib berlalu lintas. Peserta apel di sini memiliki tanggungjawab moral untuk mensukseskan operasi simpati ini,” ujarnya.

Jh

Penulis, Publish : Teddy

Editor : KangIqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password