Perkembangan kasus Pandawa

Tribratanews.polri.go.id– Polda Metro Jaya Rabu (01/03/2017) Polda mengamankan tujuh orang tersangka kasus penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Group. Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan tujuh tersangka baru terkait kasus investasi bodong Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Mandiri Group. Dari hasil penyidikan, tujuh tersangka sudah diamankan ke Markas Polda, sehingga total 14 orang telah jadi tersangka.“Jadi total tersangka yang kami amankan 14 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Argo, Senin (27/2).

Tujuh orang yang diamankan merupakan leader diamond. Mereka ditangkap, di daerah Depok, Jawa Barat.”Tujuh orang itu ditangkap di daerah Depok. Itu semua leader diamond. Satu leader ada dananya di atas 2 miliar rupiah. Ini sedang diidentifikasi kira-kira uang itu digunakan apa saja. Kami sedang memilah dan meneliti,”kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Ketujuh tersangka itu berinisial RS, YM, TH, RMK, AK, RF, dan VL. Mereka merupakan teman tersangka Salman Nuryanto ketika masih berjualan bubur, di daerah Depok. Diketahui, awal KSP Pandawa Group terbentuk bermula dari peminjaman dana kepada kelompok pedagang bubur.Saatb ini penyidik masih melakukan pendalaman. Selain itu, kepolisian tengah melakukan penyidikan dan pendataan korban investasi bodong itu.

“Saat ini sudah ada ribuan aduan yang jadi korban KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Pandawa tersebut. Dari seribuan, sudah dapat ada 22 laporan polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Penulis : Fitri

Editor   : Iqbal96

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password