OPERASI LILIN KRAKATAU 2016 POLRES LAMPUNG SELATAN : 343 Personil Pengamanan Siap Mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

Lampung –  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2016 Polres Lampung Selatan berlangsung di Halaman Mapolres Lampung Selatan, Kamis (22/12/2016).

Kekuatan personel Polres Lampung Selatan yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2016 berjumlah 343 orang yang tersebar di seluruh Pos, baik Pos Pengamanan (Merak Belantung, Pasir Putih, dan Pasar Natar), Pos Pelayanan (Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni dan Pos Pelayanan Bandara Branti), maupun Pos Pemantauan (Hatta, Simpang Lima Ketapang, Simpang Palas, Jati Agung, Tanjung Bintang, dan BLPP Natar) siap mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kepala kepolisian resor (Kapolres) Lampung Selatan AKBP .Dr. Adi Ferdian Saputra bertindak selaku pimpinan pengambil apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang menyampaikan bahwa aksi teror dapat digagalkan dengan baik oleh aparat beserta elemen terkait lainnya, namun ancaman ini dipercaya masih akan terus berlangsung. Disamping itu, dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir, juga menunjukkan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian intoleransi baik inter maupun antar agama.

Berbagai hal tersebut, menjadi tantangan tugas bagi Polri dan seluruh elemen terkait, khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal 2016 dan Perayaan Pergantian Tahun 2017.

Lanjutnya, peningkatan aktifitas masyarakat tersebut, harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, polri menggelar operasi lilin 2016, yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2016 s.d 1 Januari 2017. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Apel Gelar Pasukan tarsebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Forkopimda Lampung Selatan, Para Kepala Dinas / Instansi terkait di Kabupaten Lampung Selatan, Pejabat Utama Polres Lampung Selatan, dan Para Kapolsek jajaran Polres Lampung Selatan.

Kapolri mengamanatkan bahwa, apel ini dilaksanakan sebagi pengecekan kesiapan polri dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti tni, pemda, dan mita kamtibmas lainnya.

Sedangkan peserta apel selain pasukan Polres Lampung Selatan, antara lain adalah Pasukan  Kodim 0421 Lampung Selatan, Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Senkom Mitra Polri Lampung Selatan, serta Dinas Kesehatan Lampung Selatan. (NN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password