Mitra Lalu Lintas Hadiri Pisah Sambut Dirlantas Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pisah sambut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Manado Convention Center, Selasa (28/02/2017) malam, berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dengan hadirnya sejumlah komunitas yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Mulai dari komunitas para penghobi berbagai olah raga, otomotif hingga Basis Angkutan Umum turut memeriahkan syukuran masa purna tugas Kombes Pol Subandriya sebagai Dirlantas Polda Sulut yang hijrah ke Polda Kalimantan Timur dengan jabatan yang sama, serta menyambut Dirlantas Polda Sulut baru, Kombes Pol Ari Subiyanto.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito yang hadir bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang menghadirkan banyak mitra kerja polisi tersebut. “Seperti ini yang diharapkan, menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat. Polisi sekarang harus humanis, mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ujar Kapolda.

Satu setengah tahun menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Subandriya merasa masih banyak yang belum sempat dilakukan untuk membenahi persoalan lalu lintas di Sulawesi Utara. Meski demikian, sosok yang juga akrab dengan para awak media ini berharap kepada pejabat baru agar dapat meneruskan, meningkatkan bahkan membuat program-program lalu lintas serta tetap menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi, Kombes Pol Subandriya memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada masing-masing komunitas tersebut.

Sementara itu Kombes Pol Ari Subiyanto yang dipercaya untuk meneruskan tongkat estafet pengemban fungsi lalu lintas di Polda Sulut, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. “Torang samua basudara, bersama secara gotong royong pasti kita bisa,” ajaknya.

Acara pisah sambut semakin semarak dengan penampilan Polwan Polda Sulut dan vocal group Polres Minahasa yang membawakan beberapa buah lagu. Selain internal Polda Sulut, acara pisah sambut ini juga dihadiri instansi terkait lainnya seperti Jasa Raharja, Perhubungan, TNI, pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password