Kesiapan Polda Bali Menerima Kunjungan Raja Arab

Tribratanews.polri.go.id-Polda-Bali.  Rencana kunjungan Raja Salman bin Abdulazis  Al Saud ke Pulau Bali menjadi perhatian penting Polda Bali khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Bali. Oleh karena itu Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. A.A Made Sudana, S.H., S.I.K. didampingi Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Bali AKBP Sangkan Bonaparte Silalahi, S.I.K mengecek kesiapan kendaraan operasional Polda Bali yang akan dipakai untuk melakukan  pengamanan, pengawalan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Selasa (28/2).

Pemeriksaan dimulai pukul 06.00 wita diawali mengecek kondisi kendaraan  seperti oli, spion, klakson, rotator dan sirine dan komponen pendukung kendaraan, pemeriksaan dilakukan  bertujuan untuk mengetahui secara langsung kesiapan dan kelengkapan kendaraan dinas saat dipergunakan dalam menjalankan tugas. “Kali ini pengecekan Ranmor Dinas khusus untuk persiapan mengawal Raja Arab beserta rombongan selama liburan di Pulau Bali”, ujar Dir Lantas Polda Bali.

Selain melakukan pengecekan kendaraan, Kepala Direktorat Lalulintas Polda Bali   juga memberikan arahan kepada petugas yang akan mengawal para tamu nantinya. Arahan tersebut, yang berkaitan dengan teknis pengawalan supaya tamu yang dikawal merasa  aman, nyaman dan senang.

            Dari hasil pengecekan, semua kendaraan masih dalam kondisi bagus dan layak pakai. Usai mengecek 70 mobil dan 24 motor dinas, ditambahkan oleh Direktur Lalulintas Polda Bali bahwa untuk  menjamin kesiapan Operasional,  kendaraan bermotor  dilakukan service ke bengkel yg telah ditunjuk. Setelah pemeriksaan kendaraan  dilanjutkan dengan pengecekan sikap tampang dan seragam  personel. Personel yang tergabung dalam tim pengawalan juga diminta untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya sehingga pelaksanaan pengamanan dan pengawalan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Jumlah kendaraan dan personel yang dilibatkan masih menunggu permintaan, ini baru pengecekan awal”, ungkap mantan Kabid Humas Polda Bali ini.

Sumber : Bina wartawan

Publish : swan

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password