Police goes to School : Bripka Nyoman Artika menjadi Pembina Upacara di SD N Nusa Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKU Timur, Bhabinkamtibmas Desa Nusa jaya Kecamatan Belitang III Bripka Nyoman Artika melaksanakan sambang, silahturahmi sekaligus menjadi Pembina Upacara  di SD N Nusa jaya  Desa Nusa jaya Kec Belitang III. Senin (27/2)

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas BRIPKA NYOMAN ARTIKA menyampaikan beberapa hal antara lain :

1.Menjaga hubungan yang baik antara Guru n siswa dengan Bhabinkamtibmas, agar terjalin komunikasi yang harmonis

2.Memberikan pemahaman dan pengertian bahaya Narkoba serta sangsi hukuman yang berlaku, agar siswa SD N Nusa Jaya tidak terkontaminasi oleh Narkoba.

3.Pada saat sekolah tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor,mengingat usia yang masih muda dan belum cukup umur.

4.Menghimbau pelajar agar mengajak orangtuanya untuk bersama – sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan memelihara keamanan khususnya di Desa Nusa Jaya.

Dengan adanya himbauan dan arahan ini diharapkan para siswa SD N Nusa Jaya Kecamatan Belitang III Kabupaten OKUTimur  dapat mengerti, memahami dan melaksanakan dengan tanggung jawab sehingga dapat membuat kegiatan mereka berjalan dengan baik. Terlebih hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan anak – anak generasi penerus bangsa ini dapat terjalin dengan baik, ujar Nyoman

Pendekatan Bhabinkamtibmas terhadap siswa sekolah sangat penting untuk memberikan gambaran mengenai tugas – tugas Kepolisian di masyarakat dan untuk menghilangkan opini dan momok di masyarakat istilahnya ” Nanti kalau nakal ditangkap pak Polisi “. Istilah itu tidaklah benar dan kami dari pihak Kepolisian selalu mengayomi masyarakat. Siapapun masyarakat adalah mitra kami, ujar Kapolres OKU Timur melalui Kasat Binmas AKP Wahyu

Penulis : Wahyu

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password