Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Mamuju, Kompol Ramli ajak seluruh siswa untuk tertib dalam berlalu lintas.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Sektor Mamuju Kota kompol Ramli saat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Mamuju, Senin (27/2/17) sekitar pukul 07.00 Wita memberikan sosialisasi tentang Undang – undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya kepada para siswa maupun para tenaga pengajar disekolah tersebut.

Maraknya pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi dan di dominasi oleh para remaja yang masih duduk di bangku sekolah baik itu SD,SMP dan SMA sederajat menjadi perhatian kami sebagai Polri untuk meminimalisir dan mencari solusi terkait penanganan yang lebih efektif demi keselematan bersama. Ucapnya

Pada Pelaksanaannya Ia (kapolsek) di damping oleh anggotanya dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Binanga, Kelurahan Karema, Kelurahan Simboro, Desa Sumare dan Desa Balabalakang.

16992192_1905098539713569_4348024306357547418_o

Dalam penyampaiannya terkait Tata tertib lalu lintas pihaknya menyebutkan 3 pasal dasar yang sering menjadi pelanggaran umum para Pelajar maupun masyarakat yaitu Pasal 280 tentang kendaraan tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), Pasal 281 tentang Tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan Pasal 287 yaitu melanggar rambu lalu lintas.

Selain menghimbau para Siswa dan seluruh Aperatur Sekolah dalam hal ini para Guru untuk Menjadi pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas Kapolsek juga memberikan penyuluhan terkait bahaya penggunaan Narkoba yang tertuang dalam Undang undang No. 35/2009.

Kami harapkan dengan kegiatan ini tingkat kesadaran para siswa untuk tertiban dalam berlalu lintas serta pemahaman terkait bahaya Narkoba menjadi modal dasar untuk menciptakan Generasi yang lebih taat, sehat, gemilang dan mampu berprestasi. Tutup Kapolsek

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password