Bhabinkamtibmas Perairan Berhasil Membawa Korban Yang Tenggelam di Perairan Rumpon 572

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua. Adanya laporan warga kepada Bhabinkamtibmas Perairan Polda Papua langsung ditindak lanjuti dengan cepat oleh Brigpol Jafar Hehanussa, Senin,27/02/2017

Laporan yang diterima Brigpol Jafar Hehanussa pada pukul 06.00 wit pagi ini, melaporkan kalaau keluarganya yang melaut dari hari minggu dini hari tgl 26 Febuari 2017 (jam 02.00 wit) di Rumpon perairan Tanah Gugur diketahui tengelam akibat gelombang.

Perahu milik korban ditemukan Nelayan Mandala pd pukul 16.00 wit (minggu sore) kurang lebih 20 Mil ke arah utara laut Perairan Tanah Gugur.

Pagi tadi (senin 27 Febuari 2017) pukul 09.15 wit tim SAR yang dipimpin oleh Katrolda Akbp Penri Erison dengan menggunakan Kapal KP. XVII-2010 melakukan pencarian disekitar wilayah Rumpon 572.

Ditengah perjalanan Tim SAR bertemu dengan sebuah perahu fiber yang menyampaikan bahwa dia membawa seorang warga yang ditemukan sedang mengapung, menurut warga tersebut dia melihat ada seseorang yang berenang/mengapung dengan menggunakan jerigen, kemudian warga tersebut mendekati dan menngangkatnya untuk naik ke perahunya, kata Akbp Penri saat dikonfirmasi di Dermaga Polair Polda Papua.

WhatsApp Image 2017-02-27 at 10.44.11

Kemudian korban kami pindahkan ke Kapal kami dan sudah kami serahkan kepada keluarga, dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban ditemukan bintik-bintik merah di bagian badannya akibat terkena ubur-ubur, korban kami serahkan kepada keluarga untuk diberikan perawatan, ungkap Akbp Penri.

Penulis: Sosra WTD
Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password