Sosok BhabinKamtibmas Idaman di Tulang Bawang Barat Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Sosok Bripka Benny Anggota Bhabin Kamtibmas Tulang Bawang Barat telah menjadi idaman bagi anak- anak asuhnya dan masyarakat sekitar.

Sebanyak kurang lebih 20 orang anak yang diantaranya ada yang sekolah di SD 1 Way Sido, SMP 3 Tumi Jajar, SMK Muhammadiyah Tumi Jajar dan ada juga yang kuliah di Universitas Teknokrat, semuanya di asuh dan dibiayai oleh Bripka Benny.

Pak Latif orang tua dari Tomi Siswa di SMK 3 Muhammadiah Tumi Jajar menyampaikan,”Saya sebagai orang tua sangat merasa dibantu oleh Pak Benny, karena anak saya sejak mulai SMP sudah ikut dengan Bapak Benny dan dapat membantu biaya anak saya serta mendidik anak saya untuk lanjut sekolah, kalau waktu SD saya sendiri yang membiayai”,Terangnya.

Bripka Benny berjuang melalui kreatif anak dalam olah raga basket, dalam hal ini Bripka Benny adalah seorang Pelatih Basket (lisensi B/Standar Nasional sebagai Pelatih Basket), ia telah menghantarkan anak asuhnya mendapatkan kejuaraan ditingkat provinsi.

Bripka Benny sudah sejak 2007 mengangkat anak asuh hingga saat ini, selain sebagai Anggota Bhabin Kamtibmas Bripka Benny juga memiliki usaha sambilan disela waktunya, ia sempat bisnis es buah, batu cincin, usaha jamur, muat singkong dan lainnya.

“Yang penting halal mas dan tidak menganggu dinas, penghasilan saya sebagian saya sisih kan untuk keperluan anak-anak asuh saya, saya berkeinginan anak-anak ini menjadi anak yang berkarakter”,Ungkap Bripka Benny.

Pada kesempatan ini Anak Asuh Bripka Benny silaturahmi dan tatap muka diPolda Lampung, yang disambut langsung oleh Karo SDM(Sumber Daya Manusia) Komisaris Besar Polisi Nyoman Lastika,M.Si didampingi Kabag Watpres Polda Lampung AKBP Napitupulu, Kasubbid  Penmas AKBP Yunia, serta AKP Hafid dari Binmas Tulang Bawang Barat. Senin 27 Februari 2017.

_DSC00181Karo SDM Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Nyoman Lastika,M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi Bripka Benny atas kinerjanya, apa yang dilakukan Bripka Benny sebagai Anggota Bhabin Kamtibmas sangat luar biasa. seyogyanya Anggota Bhabin Kamtibmas lainnya dapat seperti Bripka Benny sebagai mana dalam kegiatannya telah mengayomi masyarakat”,Ujarnya.

Penulis : Humas Polda Lampung / Feri
Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password