Ada-Ada saja, Polisi vs Tentara Lomba Bangun Pesantren

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih tentang kekompakan 3 pilar Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Tiga pilar yang terdiri dari Polsek, Kecamatan dan Koramil Durenan ini seperti tak pernah kehabisan ide untuk membantu warganya. Ada saja aksi sosial yang dilakukan setiap harinya.

Terakhir, 3 pilar Kecamatan Durenan terpantau membantu proses pengecoran (lagi) di Pondok Pesantren KH.  Imam Zaroji atau yang terkenal dengan sebutan Pondok Lor di Desa Baruharjo, Durenan, Minggu (26/02). Puluhan orang berseragam coklat dan loreng tampak mendominasi diantara masyarakat sekitar yang turut membantu proses pengecoran gedung di area Ponpes tersebut.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, AKP Moch. Solichin, SH mengakui pihaknya bersama unsur 3 pilar lainnya telah merencakan aksi ini sebelumnya.

“Kita selalu bekoordinasi dalam segala hal melalui forum 3 pilar. Dari situlah kemudian muncul gagasan melakukan aksi sosial kemasyarakatan. Kebetulan kali ini membantu pembangunan Pondok Lor”, ujar Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangan Polres Trenggalek ini.

Polsek Durenan Polres Trenggalek sendiri menerjunkan 15 personelnya.

“Ya kita bagi tugas, biar cepet selesai. Mengaduk semen, angkat pasir, pokoknya kita bantu sampai selesailah”, lanjut orang nomor satu di jajaran Polsek Durenan Polres Trenggalek ini.

Kepedulian dan kesolidan 3 pilar ini layak diapresiasi. Kehadiran mereka di tengah masyarakat menjadi tolok ukur bagaimana kedekatan dan kontribusi positif yang diberikan 3 pilar bagi rakyatnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password