Polres Bone Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor Anak di Bawah Umur Asal Cina

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Tim Resmob Unit 2 Polres Bone dipimpin Aiptu Abustan Mappa amankan seorang anak dibawah umur diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Ajangpulu Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Sabtu (25/2/2017).

Pelaku yang berinisial SA (16) hanya bisa tertunduk malu menyesali perbuatannya dan dihadapan petugas ia mengakui mencuri sepeda motor jenis honda beat DD 2493 WN yang diparkir pemiliknya di pinggir jalan tani saat korban hendak pergi ke kebunnya. Di dalam sadel motor tersebut terdapat satu unit Handpone  nokia type RM 1139 yang ikut digasak pelaku.

AS yang sempat sembunyikan sepeda motor hasil curianya di tengah-tengah kebun yang berlokasi di Dusun Carebbu Desa Ajangpulu Kecamatan Cina Kabupaten Bone akhirnya berhasil ditemukan aleh aparat sehari setelah melakukan aksinya.

Aiptu Abustan menuturkan pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor bersama satu unit Hp Nokia disita dan diserahkan ke Polsek Cina untuk proses hukum lebih lanjut.
“Saat ini pelaku dan barang bukti kami sita dan serahkan ke Polsek Cina guna menjalani proses hukum lebih lanjut,”

Terpisah, Kapolsek Cina Akp Erwin Surahman menjelaskan bahwa dalam menangani kasus tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Anak, mengingat pelaku masih dibawah umur.

“Dalam kasus ini, kami akan berkoordinasi dengan lembaga perlindungan anak, mengingat pelaku masih anak di bawah umur,” pungkas Erwin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password