Kasat Binmas Polres Gorontalo Lantik 30 Anggota Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan. Saka Bhayangkara ialah Satuan Karya terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.

Dalam pelatihan Saka Bhayangkara, umumnya Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan kadang-kadang memperbantukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran. Biasanya Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan Kepolisian Republik Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Henny Moedji Rahayu, SH selaku Ketua Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Res Gorontalo melantik 30 anggota Pramuka Saka Bhayangkara dari SMA Negri I Telaga sebanyak 20 orang dan Madrasyah Aliyah Negri Limboto sebanyak 10 orang.

Pelantikan saka Bhayangkara ini juga dihadiri oleh Kwarcab Kab Gorontalo Drs. H. Ismail Onu, M.Ag, Pembina OSIS yang mewakili Kepala Sekolah SMA N I Telaga Ayus Nusi, S.Pd, M.Si, dan para Pamong Saka dari kedua sekolah.

Dalam pelantikan saka bhayangkara, Kasat Binmas Polres Gorontalo memberikan penyematan lambang Pramuka Saka Bhayangkara dan pengucapan sumpah/janji Pramuka, serta dilanjutkan dengan pembinaan kepada para anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang baru dilantik.

 

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password