Kapolres Sukoharjo, Tinjau Proses Pengerjaan Sumur Pompa di Dukuh Terpencil

 

abf6d30d-c309-4595-b46e-a224315bbc1b

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo Nyonya Monika Ruminio Ardano beserta rombongan, meninjau proses pembuatan Sumur Pompa yang ada di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/02/2017).

Dukuh Kerjo merupakan Dukuh terpencil yang ada di kabupaten Sukoharjo, yang hanya dihuni oleh 17 KK (Kepala Keluarga) ini sudah sejak lama membutuhkan pasokan air bersih. Kerena bila musim kemarau warga harus mengambil air dari sendang di Dukuh Pringapus Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Dengan jarak tempuh kurang lebih 1 km dengan medan naik turun jalan yang dilalui.

“Kami bekerja sama dengan PT Batik Keris Sukoharjo dalam memberikan bantuan dana untuk pembuatan sumur pompa yang nantinya akan dialirkan ke setiap rumah warga, namun tidak menutup kemungkinan juga akan dialirkan ke rumah warga di luar Dukuh kerjo,” ucap AKBP Ruminio Ardano S.IK.

Untuk proses pengerjaan Sumur Pompa sudah dimulai sejak 06 Desember 2016. Sedangkan untuk bak MCK (Mandi Cuci Kaki) yang dimulai dari sekitar awal bulan Februari 2017, sampai sekarang mencapai 80 %. Selain mendapatkan bantuan berupa Sumur Pompa dari PT Batik Keris, Dukuh Kerjo juga mendapatkan bantuan berupa tiang penerangan tenaga surya sebanyak 3 unit dari pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

“Seharusnya untuk pengerjaan Sumur Pompa sudah 90% lebih, kerena faktor alam yang buruk mengakibatkan pipa bor mengalami kerusakan, jadi akan memakan waktu lebih lama lagi sampai Sumur Pompa siap digunakan oleh warga setempat,” paparnya.

Selain melakukan penijauan pengerjaan Sumur Pompa, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo. Juga memberikan sembako kepada warga masyarakat Dukuh kerjo.

Penulis: @polisisukoharjo

Editor: Kang Iqbal96, 

Publish: @polisisukoharjo

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password