Bhabinkamtibmas Polsek Mojolaban Sukoharjo Hadiri Arisan Warga

WhatsApp Image 2017-02-23 at 18.44.40

Tribratanews.polri.go.id, Jawa Tengah, Sukoharjo – Bripka Rasimin, Bhabinkamtibmas Desa Tegalmade, Polsek Mojolaban, Polres Sukoharjo, Polda Jateng menghadiri warga masyarakat Dukuh Kesongo RT 01, RW 02 Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo yang sedang melaksanakan arisan rutin, Rabu (22/02/2017) malam.

“Di masing-masing Dukuh di Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban sering mengadakan arisan rutin bulanan sebagai wadah berkumpulnya warga untuk silaturahmi, mendapatkan informasi-informasi dari Pemerintah Desa, juga menampung aspirasi dan penyampaian informasi lain kepada masyarakat sehingga masyarakat akan terus mengetahui dan tidak ketinggalan informasi,” jelas Bripka Rasimin.

Saat mengikuti arisan warga, Bripka Rasimin menyampaikan himbauan yang berupa pesan agar warga ikut memelihara keamanan lingkungan dengan mengaktifkan ronda kamling, dan jaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan berjudi. Karena masih terdengar informasi bahwa budaya lama yang salah kadang masih dilakukan oleh warga yaitu judi pada saat warga sedang berkumpul misalnya di tempat orang midodareni hajatan, kematian, maupun saat acara pesta bersih dusun/desa,” ucap Rasimin.

Menurutnya, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menekan angka kriminalitas dan pelanggaran di tengah masyarakat dan meninggalkan budaya yang salah dengan memulai kegiatan yang positif dan mengarah kepada kebaikan. Penulis: @polisisukoharjoEditor: Kang Iqbal96, Publish: @polisisukoharjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password