Kapolres Batu AKBP Leonardus Pastikan Rapat Pleno Penetapan Hitung Perolehan Suara Berjalan Aman

IMG-20170224-WA0065tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hitung perolehan suara Pilwali dan Wawalikota di Kota Batu 2017 Jawa Timur, yang dilaksanakan di Hotel Orchids Kota Batu, menurunkan ratusan personel dipastikan kondusif.

Ditegaskan oleh Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam rangka melaksanakan pengamanan penetapan perolehan suara dilakukan secara maksimal, agar kegiatan rapat pleno bisa berjalan lancar. Ucapnya.Kamis (23/2/2017)

Pengamanan yang melibatkan 185 (seratus delapan puluh lima) personil Polres Batu ditambah 1 SST TNI, 2 SST Brimob lengkap dengan unit Taktis, diawali dengan apel dengan arahan taktis dan tehnis pengamanan yang harus dilaksanakan oleh setiap personil pengamanan, oleh Kabag Ops.

IMG-20170224-WA0066Kegiatan pengamanan mulai dari sterilisasi lokasi rapat oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Jatim, pemeriksaan kepada setiap peserta/pengunjung, pengamanan dari pintu masuk kawasan Hotel, hingga semua sudut kawasan untuk antisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas.

Pengamanan yang dikendalikan langsung oleh Kapolres, menerima laporan dari Kabag Ops sistem pengamanan yang akan dilaksanakan hingga meninjau langsung kesiapan personil pengamanan, ruang yang akan dipergunakan untuk Rapat Pleno Terbuka hingga mengecek kesiapan anggota pada posisi ploting masing-masing personil.

Dengan pola pengamanan maksimal ini diharapkan untuk menjamin keamanan pelaksanaan rapat pleno dan juga memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Kota Batu 2017, berlangsung aman dan kondusif.

Penulis : Umam/humas Batu

Editor : Kang Ikbal96

Publish : umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password