Kasih dalam Sepotong Biskuit, Kisah Perjalanan Polisi Indonesia (UNMISS) di Sudan Selatan

IMG-20170223-WA0092

IMG-20170223-WA0093Tribratanews.polri.go.id -Sudan Selatan, Di siang yang panas,  saat angin Afrika menerbangkan sampah plastik dan dedaunan perdu kering di antara remah rumput kering kunyahan padang kering dari luar Kamp pengungsi melayang dan hilang dalam terang mentari.

Salah satu Pasukan Garuda Polisi Perdamaian Dunia, Brigadir Bagus Gani dari Polda Jateng berinteraksi dengan para pengungsi didalam Kamp pada saat melaksanakan kegiatan patroli rutin dan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Mesjid di PoC (Protection of Civilians) Sector 2 guna menyalurkan bantuan berupa biscuit dan permen untuk anak-anak yang belajar mengaji di Mesjid tersebut.

Pemberian tersebut merupakan sumbangan yang diperoleh dari kepedulian Jemaah Muslim di Mushola UN Base Malakal yang dikoordinir oleh Brigadir Bagus dan setiap bulannya rutin disalurkan ke Mesjid PoC.

Hal ini sangat diapresiasi dengan sangat baik oleh semua pihak baik UN staf yang muslim maupun non-muslim. Brigadir Bagus dan teman-teman dari Polri juga sedang menggalang dana untuk Jemaat Gereja UN Base Malakal agar rekan UN Staf di sana mau memberikan sumbangan berupa jajanan atau kue untuk anak-anak yang belajar Alkitab di Gereja PoC Malakal.

Kegiatan ini merupakan dukungan moril yang sangat berarti bagi kaum pengungsi yang telah lebih dari tiga tahun hidup dalam kamp pengungsi setelah pecah perang saudara pada 15 Desember 2013 yang lalu.(*)

Editor :Kang Ikbal
Publish :Alam /Veri
Sumber : Facebook

Admin Polri25271 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password