Sambut Event KTT WWF Ke-10, Polisi Perketat Akses Masuk di Bali

9 May 2024 - 13:48 WIB
Dok. Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan Polda Bali perketat Pengamanan pintu-pintu masuk Bali dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang kedatangan para delegasi negara peserta KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024, Kamis (9/5/24).

"Pengamanan tersebut kita lakukan di Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Padangbay dan pelabuhan Benoa, termasuk terminal mengwi dan ubung, karena lokasi-lokasi tersebut merupakan obyek vital pintu masuk Bali, baik orang maupun barang dan pastinya kita akan terus perketat untuk menjaga situasi Kamtibmas, serta hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Kombes Pol. Jansen.

Baca Juga: Polisi Akan Bantu Penertiban Parkir Liar di Jakarta

Adapun itu, kini Polda Bali menyambut event besar KTT WWF di kawasan wisata Nusadua. Hal yang sama juga dilakukan oleh Polda NTB dan Polda Jawa Timur, khususnya peningkatan pengamanan pada titik-titik penyeberangan menuju ke Pulau Bali.

Sementara itu, pengamanan bandara dan pelabuhan tersebut juga kita laksanakan dalam rangka persiapan Polda Bali menyambut kedatangan Personel BKO dari Mabes Polri, Polda Jatim, dan Polda NTB lengkap dengan Randis dan keperluan logistik untuk selanjutnya mereka akan bergabung dengan personil Polda Bali.

Kedatangan personel BKO tersebut sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan Polda Bali dalam rangka melaksanakan tugas Pengamanan pada KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024, di Nusadua nanti.

Ia berharap, WWF dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan pastinya sukses. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan sambutan yang positif semua pihak, serta seluruh masyarakat Bali.

Menjelang kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk turut aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar Kamtibmas Bali tetap aman dan kondusif.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment