Narkoba di Gorontalo : Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akhir-akhir ini wilayah hukum Polres Pohuwato disibukkan dengan penangkapan pengedar dan pemakai narkoba yang cukup sering. Bulan ini saja sudah beberapa kasus narkoba yang ditangani oleh Polres Pohuwato. Dua hari kemarin saja keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato yang mengamankan 520 Pil Koplo yang di jual dikalangan anak muda.

Dan lagi, kemarin Rabu tanggal 22 Februari 2017 sekitar jam 10.00 wita dijalan Trans sulawesi depan Hotel Iren Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato berhasil mengamankan seorang laki-laki dengan inisial FA (34) dan perempuan dengan inisial IS, keduanya merupakan pegawai negeri sipil BNK Pohuwato.

Penangkapan FA dan IS oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa FA membawa narkotika jenis Sabu, namun setelah dilakukan penggeledahan terhadap diri pelaku dan sepeda motornya tidak ditemukan narkotika jenis sabu yang dimaksud.

Namun oleh pihak kepolisian tidak hilang akal, FA dibawah ke polres dan saat dilakukan interogasi dan pengembangan mendapatkan hasil.

Kemudian sekitar jam 11.30 wita Satuan Reserse narkoba Polres Pohuwato yang di Back Up oleh Satuan Sabhara, Satuan Reskrim dan Satuan intelkam Polres Pohuwato dibawah pimpinan Waka Polres Pohuwato Kompol Amner B. Purba, S.Sos langsung mendatangi sebuah rumah di jalan Trans Sulawesi desa Buntulia Tengah milik Budianto Pakaya dan melakukan penggerebekan di rumah tersebut.  Saat melakukan penggerebekan dua orang melarikan diri yaitu BP alias buang dan ZA, namun oleh tim berhasil menangkap BP sedangkan ZA melarikan diri dan masih dilakukan pencarian sampai sekarang.

Wakapolres Pohuwato Kompol Amner B. Purba, S.Sos menjelaskan didalam rumah saat dilakukan penggeledahan terdapat dua orang laki-laki yang bersembunyi dibawah kolong tempat tidur disalah satu kamar rumah tersebut yaitu HA alias ANTO (38) yang bekerja sebagai petani, alamat Desa Bangkir Kec.Dampal Selatan Kab.Toli-Toli Propinsi Sulawesi Tengah dan SA (24) pekerjaan Swasta, Alamat Desa Lempeh Kec. Dampal Selatan Kab.Toli-Toli Propinsi Sulawesi Tengah.

“Saat kami geledah benar saja dirumah tersebut didapati barang bukti berupa 1 paket sedang dan 2 paket kecil Narkotika jenis Sabu, 1 timbangan digital, uang sejumlah Rp.41.900.000 (empat puluh satu juta sembilan ratus ribu rupiah), 1 gunting, 20 plastik klip kecil, 3 buah hand phone, dan 1 unit Mobil avanza silver dengan No Pol DN 798 YA”, jelas Amner.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Sutrisno, SIK., M.Si dalam hal ini menjelaskan, Berat kotor barang bukti sekitar 10 gram dan jika dilihat dari besarnya jumlah barang bukti uang senilai 41.900.000 yang ditemukan, kemungkinan para pelaku ini sudah banyak menjual dan mengedarkan sabu tersebut di masyarakat. Dan dari hasil tes urine semua positif sabu kecuali IS.

“Untuk terduga IS tidak cukup bukti untuk dijadikan tersangka, untuk itu IS akan  dilimpahkan ke BNK Pohuwato untuk menjalani proses rehabilitasi”, tegas Kapolres.

index

Penulis : RA. Bilondatu

Editor   : Kang Ikbal

Publish : RA. Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password