Berbagai Upaya Dilakukan Untuk Menekan Angka Kematian Bunuh Diri dengan Cara Gantung

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Gunungkidul dalam mengurangi angka kematian akibat gantung diri yang sering terjadi di wilayah kabupaten Gunungkidul. Dalam kurun waktu selama dua bulan terakhir, ditahun 2017 ini telah terjadi sebanyak 10 kasus nyawa melayang sia sia akibat bunuh diri dengan cara gantung.

Polsek Playen dibawah pimpinan AKP Wahyono Heru Susapto, S.H., mengambil kebijakan kepada bawahannya disamping gencar melakukan himbauan melalui fungsi Bhabinkamtibmasnya, dilakukan juga pemasangan poster-poster atau spanduk di tempat strategis dan tersebar di beberapa desa di wilayah Kecamatan Playen Gunungkidul.

Kapolsek Playen menjelaskan upaya penyebaran spanduk/banner himbauan bertujuan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan yang lebih positif rajin beribadah, sehingga terhindar dari perbuatan yang merugikan sendiri. Dan memperbanyak amal ibadah sesuai dengan agama yang dianut oleh warganya, Rabu (22/2/2017).

Lanjut Kapolsek menyampaikan selain kegiatan pemasangan spanduk himbauan, Polsek Playen juga menghimbau kepada warganya untuk menjadi pejuang sholat shubuh berjamaah. Harapannya dengan adanya program tersebut tidak hanya situasi keamanan yang tercipta namun juga tidak ada lagi penambahan kasus bunuh diri dengan cara gantung.

penulis : jay
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password