Lewat Facebook Bhabinkamtibmas Temukan Warga Tasikmadu yang Hilang 3 Bulan

Screenshot_2017-02-22-19-55-18-1-1

 

Tribratanews.polri.go.id -KARANGANYAR – Brigadir Muhaji Lartawan menemukan warga binaannya yang hilang 3 bulan lalu, Sakiyem (70), warga Derman, Karangmojo, Tasikmadu.

Sebelumnya, Brigadir Muhaji merupakan anggota Polsek Tasikmadu, Polres Karanganyar, dan mengampu sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karangmojo. Sekira hari Kamis (16/2/2017), dia sedang berselancar di media sosial Facebook (FB), ketika membuka grup FB Info Warga Karanganyar, Brigadir Muhaji melihat postingan dari sebuah akun yang melaporkan adanya penemuan seseorang yang tersesat di wilayah Sambit, Ponorogo.

Seketika itu, Brigadir Muhaji teringat salah satu warga binaan nya di Derman, Karangmojo, yang 3 bulan lalu melaporkan salah satu keluarganya, Sakiyem, hilang ketika menonton Sekaten di Solo, dan sayangnya yang bersangkutan sudah lansia dan pikun.

Tak berlama-lama, Brigadir Muhaji mendatangi warga yang dulu melaporkan kehilangan keluarganya, bapak Samto, dan menunjukkan foto di FB tersebut apa benar keluarganya.

Dan ternyata benar adanya, di foto tersebut adalah Sakiyem, keluarga Samto yang hilang sekitar 3 bulan yang lalu. Tak menunggu lama, Brigadir Muhaji menghubungi Polsek Sambit untuk berkoordinasi menjemput Sakiyem hari itu juga. Dan akhirnya keluarga itu bisa berkumpul kembali setelah 3 bulan hilang.

“Secara khusus, saya berterima kasih kepada grup FB Info Warga Karanganyar, berkat postingan salah satu membernya, bisa membantu masyarakat. Karena ibu Sakiyem sudah lansia dan pikun, saya himbau keluarga lebih waspada menjaganya, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” kata Brigadir Muhaji.

Terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi, mengatakan, ” Saya sangat apresiasi dan bangga atas kinerja anggota terhadap kasus ini, semoga menjadi ladang pahala baginya. Penggunaan media sosial yang baik, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, namun begitu juga sebaliknya, jadi bijaklah dalam bermedia sosial.”. | Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password