Satbinmas Polres Belitung Timur Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Miras di Kalangan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Polres Belitung Timur,  Personel Satuan Binmas Polres Belitung Timur atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo SIK setiap hari genjar melaksanakan sosialisasi bahayanya narkoba dan minuman keras di kalangan pelajar dari SMA yang satu ke SMA yang lainnya di wilayah Kabupaten Belitung Timur secara bergantian.

Khusus hari ini Rabu (22/2/2017) Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Belitung Timur IPTU HAMDAN beserta anggota Satbinmas melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan miras di SMK STANIA mulai pukul 09.00 sd 10.30 Wib, selanjutnya mulai pukul 10.45 sd 12.00 Wib melaksanakan sosialisasi di SMK MITRA NUSA BHAKTI Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Kaur Binops Satbinmas Polres Belitung Timur IPTU HAMDAN atas seijin Kapolres Belitung menyampaikan kepada Tim Media Tribratanews Babel Rabu (22/2/2017) bahwa  kegiatan sosialisasi ini diawali dengan Sambutan wakil Kepala sekolah SMK STANIA Manggar Bpk Lailani yg menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran SAT BINMAS Polres Belitung Timur dan staf dalam rangka  sosialisasi kepada para pelajar tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Miras yang semakin marak belakangan ini.

Sedangkan di SMK Mitra Nusa BHAKTI Manggar, kegiatan dibuka oleh kepala sekolah Bpk Agus.

Selanjutnya kegiatan diisi oleh penyampaian sosialisasi kepada para pelajar oleh Kaur Bin Ops Satbinmas tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan miras. Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan pemutaran video tentang bahaya Narkoba di kalangan remaja.

Selanjutnya Kaur Bin Ops Satbinmas juga menyampaikan bahwa selain penyampaian materi sosialisasi, para pelajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Nara Sumber diantaranya ada pelajar yang bertanya tentang : apa penyebab maraknya para remaja yang terlibat dengan narkoba/ miras seperti komix, mengapa di kalangan polisi masih ada yang juga melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak pakai helm dan knalpot racing dan bagaimana penerapan hukum bagi anggota Polri yang melanggar hukum tersebut.

Pertanyaan pertanyaan para pelajar tersebut, tentu sebagai bahan masukan bagi Pimpinan Polri untuk selalu melaksanakan wasdal terhadap anggota yang menyimpang. Dan di Kalangan Anggota Polri yang melakukan penyimpangan, tentu resiko hukumnya lebih berat. Di Lingkungan Polri, ada fungsi Propam yang selalu melakukan penertiban terhadap anggota yang melanggar lalu lintas dan pelanggaran lainnya, ujar Kaur Binops Satbinmas kepada pelajar yang bertanya tersebut.

Kaurbinps Satbinmas juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan menarik diikuti oleh guru dan pelajar masing masing sekolah tersebut yang berjumlah sekitar kurang lebih 70 pelajar.

IMG-20170222-WA0316-437x328

IMG-20170222-WA0315-437x328

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password