Bhabinkamtibmas Polsek Tewah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pemilik Feri

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Bhabinkambtibmas Polsek Tewah Brigadir Khairul Yakin melakukan patroli dialogis dengan menggunakan sarana sepeda motor, menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau kepada pemilik feri di tempat penyeberangan feri di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Rabu (23/02/2017) pukul 12.30 WIB.

Brigadir Khairul Yakin menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pemilik feri penyeberangan selalu memperhatikan alat keselamatan bagi penumpang, terutama saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Gumas cukup tinggi.

Juga diimbau kepada pemilik feri agar tidak membawa muatan melebihi kapasaitas demi keuntungan pribadi, serta kepada para penumpang selalu perhatikan kondisi kapal feri yang digunakan apakah masih layak atau tidak.

“Kami tidak mau kecolongan kejadian kecelakaan di air, akibat kurang waspadanya para pemilik feri penyeberangan dengan mengangkut penumpang yang melebihi kapasitas dan tidak layaknya kapal feri yang digunakan,” ujar Khairul.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password