Pleno KPU Pringsewu Lampung, Polisi Tempatkan Ratusan Personil

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Rapat pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilihan kepala daerah 2017 kabupaten Pringsewu digelar di Aula Stikes Muhammadiyah Pringsewu Lampung, Rabu (22/2/17).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, S.Ik menjelaskan, jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan rapat pleno KPU sebanyak 150 personil, pengamanan antisipasi kemungkinan gangguan keamanan di lokasi. Selain itu pengawalan kotak hasil rekapitulasi kecamatan menggunakan kendaraan truk dalmas.

“Sebanyak 10 personel sudah melekat saat pemindahan kotak dari Kantor KPU ke Stikes Muhammadiyah, tempat pelaksanaan rapat pleno,” ujar Kompol Aditya Kurniawan.

Dikatakannya, ada sekitar 9 kotak dari 9 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan dibawa ke hotel.

Untuk memastikan siapa saja diperbolehkan masuk ke ruang rapat pleno sudah berkoordinasi dengan KPU hanya tamu pemilik identitas yang diberikan oleh KPU.

Polisi siaga baik secara terbuka dan maupun tertutup, Kabag Ops berharap  pendukung pasangan calon untuk sama-sama menjaga kondisi yang nyaman dan aman. (*).

(Penulis : N.Muslih / Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password