Pilkada 2017 Lampung Barat : Polisi Amankan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Rabu (22/02/2017) Sekitar pukul 08.00 wib dilaksanakan apel persiapan pengamanan Penghitungan dan Rekap Suara Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Tahun 2017 yang dipimpin Wakil Kepala Polisi Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH, didampingi Kepala Bagian Operasi Dwi Toni Arisandi,SH. dan pejabat utama berikut anggota Polres Lampung Barat bertempat di halaman GSG RSUD Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Wakil Kepala Polisi Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M., Mengatakan, dalam rangka pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat tahun 2017 ini.

WhatsApp Image 2017-02-22 at 08.17.44

Polres Lampung Barat menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan tersebut sebanyak 233 Personil, dengan rincian 163 personel dari Polres Lampung Barat dibantu Polsek Balik Bukit, 1 pleton Brimob dari Polda Lampung dan 70 personil dari Kodim 0422 Lampung Barat,”Ungkapnya.

Pengamanan di GSG RSUD Liwa diberlakukan pola pengamanan berlapis antara TNI dan Polri.dengan dibagi 4 tempat. Tempat pertama dipintu masuk gabungan dari satuan sabhara dan Sat Narkoba serta TNI melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang menghadiri acara tersebut, tempat kedua untuk anggota satuan lalulintas dan patroli sabhara melakukan pengamanan di jalan pertigaan rumah sakit dan tempat parkir, untuk sebagian anggota TNI dan sat intel berikut reskrim melakukan pengamanan didalam gedung. Sedangkan gabungan anggota Polsek Balik Bukit dan staf berikut Polwan pengamanan di bagian Ruang tengah.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Sebelum acara dimulai dilakukan Sterilisasi oleh sat Brimob didampingi anggota Provos Polres lambar semua ruangan yang di gunakan untuk kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan, mudah-mudahan dalam kegiatan tahapan pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga ahir nanti.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password