48 Siswa SPN Kemiling Selesai Melaksanakan Latja di Polres Lamsel

Sebanyak 48 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung telah melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lampung Selatan selama 7 hari mulai tanggal 16 Februari 2017, dan selesai pada hari ini, Rabu (22/2/2017). Selama melaksanakan latja, mereka didampingi oleh 4 orang tenaga pendidik / pendamping dari SPN, dan 9 orang pembimbing / mentor dari masing-masing satuan fungsi, terutama fungsi operasional di Polres Lampung Selatan.

Kegiatan mereka selama latja antara lain  melaksanakan kegiatan fungsi Sabhara yang  meliputi pengaturan, penjagaan, dan patroli (Turjali), fungsi lalu lintas melaksanakan pengaturan, patroli, dan pengawalan, dan fungsi Reserse melaksanakan kegiatan penyelidikan dan penyidikan, serta kegiatan  sentra pelayanankepolisian terpadu (SPKT) dengan pembuatan laporan polisi.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Komisaris Polisi (Kompol) MN.Yuliansyah,SH,MH mewakili Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr.Adi Ferdian Saputra dalam pengarahannya antara lain berpesan bahwa, agar mereka menyiapkan diri menjadi polisi yang terbaik,  yang dapat memenuhi harapan masyarakat, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum. Kabag Sumda juga berpesan agar dapat mengambil contoh yang baik dan membuang jauh-jauh contoh yang buruk dari Polres Lampung Selatan. Jaga fisik, mental, kedisiplinan, dan loyal terhadap tugas, serta menghindari pelanggaran, dan perbuatan-perbuatan yang menyimpang, sehingga kita akan lulus dari pendidikan dengan predikat baik. Demikian tambahnya.

Rencana mereka akan dilepas dari Polres Lampung Selatan kembali ke SPN pada sekitar pukul 16.00 WIB guna melaksanakan tugas pendidikan selanjutnya.

Penulis : Suripto

Editor   :  Iqbal96

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password