Kasatbinmas Polres Gumas Hadiri Rapat Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Kasatbinmas Polres Gunung Mas (Gumas) Iptu M.Karim yang menghadiri undangan Rapat pembahasan perjanjian kerjasama Pola kemitraan plasma sawit di kantor Bupati Gumas, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, Selasa (21/02/2017) pukul 10.00 WIB.

Rapat tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Gumas, antara pihak Perusahaan Berkala Maju Bersama (PT.BMB) dengan Koperasi Dayak Hapakat Desa Penda Pilang milik warga setempat.
Tujuan dari pembahasan tersebut guna memberikan masyarakat Desa Penda Pilang untuk berperan aktif dalam mensejahterakan desanya melalu tanaman dan lahan plasma tanaman sawit.
Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar dalam membuka lahan tidak melakukan pembakaran hutan melaikan menggunakan cara lain, contohnya seperti mengubur tanaman yang telah ditebang sehingga menjadi pupuk alami.
“Dalam kesempatan ini saya berpesan agar kita saling menjaga lingkungan, dan jika nanti membuka lahan baru gunakan cara yang ramah lingkungan, dan jangan sekali-kali membakar lahan dan hutan ” ucap Karim.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password