Serah Terima Jabatan Kepala Bidang Hukum Polda Papua

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Bidang Hukum dari Kombes Pol Djoko Prihadi kepada AKBP Alfred Papare di aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (21/2/2017).

Dalam upacara sertijab tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan selain untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi juga memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepannya.

“Tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kwalitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi pada pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolda.

Kepada pejabat lama Kombes Pol Djoko yang selanjutnya akan melanjutkan Diksespimti tahun 2017, Kapolda mengucapkan terimakasih dan penghargaan selama pengabdian di Polda Papua yang mana telah menunjukan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Sementara itu, kepada pejabat yang baru AKBP Alfred Papare, Kapolda mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru dan mengharapkan agar Akbp Alfred segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas.

“Hal – hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pajabat lama agar ditindaklanjuti dan bahkan saya harapkan dapat ditingkatkan. Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal dan pengalaman dan latar pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada satuan yang saudara pimpin,” ujar Kapolda.

Kapolda mengharapkan, pejabat baru Akbp Alfred dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang hukum khususnya dalam Memberikan bantuan hukum kepada personel Polda Papua yang bermasalah serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua.

Sementara itu, kepada seluruh Perwira, Brigadir dan PNS Polda Papua Kapolda mengharapkan agar dapat memberikan dukungan kepada pejabat yang baru serta dapat membangun kerja sama yang harmonis sebagaiman kerja sama yang telah ditunjukan selama ini kepada pejabat yang lama.

Penulis  : Rein
Editor    : Kang Iqbal
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password